5 Cara Menata Ruang Makan Yang Modern

Ruang makan tak jarang menjadi area unggulan keluarga ketika berkumpul sambil menikmati hidangan yang dikenalkan. Karena itu, kenyamanan di meja makan penting untuk dilihat, termasuk desain interiornya. Desain modern dan fungsional dapat menjadi alternatif menarik dalam meniptakan suasana makan yang nyaman.

Ruang makan dengan desain modern fungsional bergantung dari pengaplikasian material bangunan hingga dekorasi ruang. Diantaranya, lantai, cat dinding, pencahayaan, furnitur dan pernak-pernik tambahan.


Pencahayaan

Dekorasi modern diberi pengaruh juga oleh sistem pencahayaan. Selain memberikan pencahayaan yang cukup, pemilik rumah bisa memperindah ruangan dengan lampu gantung yang idea atau layak dengan konsep dan besarnya ruangan. Dapat pula menempatkan kelengkapan pencahayaan modern seperti tempat lilin untuk membikin ruang lebih hidup dan menawan.


Lantai

Material lantai yang kuat menopang meja makan dan bendung lama akan memberikan kenyamanan pada ruang makan, terutamanya rumah yang terdapat buah hati kecil. Sebagian ragam material lantai modern yang bisa dipilih seperti keramik, laminasi dan kayu.



Furnitur

Kursi dan meja makan menjadi spot skor utama dalam ruang makan. Agar tak terlalu formal, pilih bentuk meja dan kursi yang unik dan simpel.untuk lebih memanfaatkan ruang pilih model meja makan yang minimalis dan modern supaya terlihat mewah dan tidak perlu menggunakan meja makan mewah karena bisa membuat ruang makan menjadi penuh. Pilih furnitur multifungsi seperti meja makan lipat untuk mengoptimalkan ruang yang sempit atau menghemat ruang.

Warna Cat

Berikutnya, observasi kombinasi cat pada dinding. Usahakan memilih warna yang ringan dan lembut seperti warna-warna pastel. Tujuannya, untuk memberi kenyamanan dalam menyantap makanan serta berkumpul bersama keluarga.

Warna cat yang terang dan disokong pencahayaan yang baik akan membikin ruangan berkesan lebih luas. Kecuali warna jelas, tidak ada salahnya memakai warna gelap sebagai kombinasi untuk menambah keanggunan.

Pernak-Pernik Ruangan

Pada bagian tengah meja makan bisa pula dihiasi vas bunga untuk memberi warna menarik. Tambahkan pula beberapa dekorasi yang bisa memperkuat kesan modern seperti foto keluarga, hasil karya seni, lukisan, atau wallpaper.

Interior ruang makan modern lazimnya mengaplikasikan kombinasi tekstur, format, dan warna yang unik, segar, serta berani. Ditambah pengaplikasian furnitur multifungsi dapa menghemat pemakaian ruang, pun budget. Ruang makan pu akan menonjol unik dan kreatif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meskipun Minimalis, Tetap Nyaman Rumahku

Rumahku, Ya Kantorku - Tips ciptakan Kantor di dalam Rumah Dengan Mudah