Rumahku, Ya Kantorku - Tips ciptakan Kantor di dalam Rumah Dengan Mudah


Rumahku, Ya Kantorku

Di zaman yang serba maju seperti kini ini, teknologi kian berkembang, seluruh hal bahkan menjadi lebih pesat dan gampang dilaksanakan. Berprofesi, tidak melulu mesti di kantor dan menetap di satu daerah. Kesibukan rutin di kantor bahkan bisa dilaksanakan dan dipecahkan cukup dari rumah saja.

Kecuali memberikan banyak fleksibilitas, berprofesi di rumah juga memudahkan Anda membagi waktu antara kesibukan yang satu dan lainnya. Tetapi, diperlukan ruang kerja yang nyaman untuk menunjang kegiatan berprofesi Anda di rumah. Berikut tipnya!

Sebaiknya Dipisah

Ruang kerja sebaiknya memang terpisah dengan ruangan lain, seperti ruang tidur dan ruang keluarga. Hal ini sebab ruangan terpisah bisa membikin Anda lebih konsentrasi berprofesi. Ruang kerja yang gabung dengan ruangan lain akan menyulitkan Anda untuk berpusat. Kecuali itu, hal ini juga bisa mengganggu member keluarga lain yang memerlukan ruangan hal yang demikian. Karenanya, sebaiknya dibuatkan ruangan khusus untuk berprofesi.

Ruangan yang diperlukan untuk berprofesi tak perlu terlalu besar, yang penting cukup untuk meletakkan meja dan bangku yang dapat anda jadikan sebagi meja kantor dan kursinya. Tetapi, Seandainya Anda tidak mempunyai ruang yang bisa Anda jadikan ruang kerja, Anda bisa menghasilkan salah satu sudut di rumah Anda untuk dibuat ruang kerja terutama di ruang tidur anda sendiri. Asal, kebutuhan dunia maya, listrik, dan kebutuhan lainnya semestinya terpenuhi pada sudut hal yang demikian.

Sesuaikan dengan Profesi

Dalam mendesain ruang kerja, sebaiknya sesuaikanlah dengan pekerjaan Anda sebab akan memberi pengaruh ukuran meja kerja yang Anda butuhkan. Ukuran meja kerja seorang arsitek dengan orang yang berprofesi sebagai konsultan pastilah berbeda. Arsitek memerlukan meja kerja yang besar untuk kebutuhan menggambar. Sementara, konsultan tidak perlu meja kerja yang besar asalkan konsisten ada zona untuk meletakkan komputer.

Kurangi Jumlah Perlengkapan Kerja
Sebetulnya, ruang kerja bisa tercipta padahal cuma terdiri dari satu meja kerja dan satu tempat duduk. Tapi, Anda juga pasti memerlukan kelengkapan, seperti komputer, telepon, atau perlengkapan yang menunjang kerja. Alat tulis kantor atau ATK juga yakni kelengkapan yang mesti ada di meja kerja.

ATK sebaiknya tak boleh jauh dari jangkauan Anda. Sediakan juga daerah dokumen penting yang jauh dari jangkauan buah hati. Jangan meletakkan benda-benda yang tak penting di meja kerja karena akan membikin meja semrawut.

baca juga tips menata rumah minimalis agar tetap nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meskipun Minimalis, Tetap Nyaman Rumahku

5 Cara Menata Ruang Makan Yang Modern